POPULAR STORIES

Karoseri Delima Mandiri Bikin Mobil Untuk Usaha Sampai Camper Van, Bisa Digunakan Di Jalan

Karoseri Delima Mandiri Bikin Mobil untuk Usaha Sampai Camper Van, Bisa Digunakan di Jalan Karoseri Delima Mandiri di GIICOMVEC 2024 (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - Karoseri saat ini tidak hanya membuat bus penumpang dan truk untuk mengangkut barang. Mereka juga membuat kendaraan untuk pelaku usaha menjalankan bisnis, dan camper van bagi yang gemar traveling. Salah satunya adalah Delima Mandiri.

Jika Sobat kabarOto ingin membuat dua kendaraan itu, Prosesnya pun cukup mudah, biasanya pelanggan itu membawa sasisnya kosongan. Lalu lanjut ke proses konsep mau dibuat seperti apa, ukurannyadisesuaikan dengan sasis yang dipakai.

Usaha penggantian ban dan balancing? Bisa sob!

Baca Juga : Ini Alasan Hino Tidak Mau Buru-buru Hadirkan EV

Lalu lanjut ke desain 2D, setelah pelanggan cocok baru masuk ke proses pembuatan 3D untuk mendapat gambaran jelas, bagaimana nantinya mobil saat sudah diproduksi. Setelah itu baru dibicarakan soal biaya, yang pastinya relatif tergantung tingkat kesulitannya.

Interior camper van dibuat sangat nyaman.

Karena memang Delima Mandiri sendiri menyanggupi pembuatan bodi dari kosongan, hingga menggunakan hidrolik seperti mobil towing pun bisa dibuat. Serta perizinannya juga sah, sebab semua akan diurus oleh pihak Delima Mandiri, dan pelanggan tinggal gunakan saja.

Baca Juga : Hino Masih Bertahan Dengan Standar Euro 4, Ini Alasannya

“Jadi kita buat bodi, interior, dan jalur kelistrikan semua dari kita. Surat-surat pun semua lengkap mulai dari perizinan, KIR dan sebagainya kita yang urus," terang Wilson selaku General Manager Delima Mandiri. Pengerjaan semua sesuai aturan, tidak ada ubah sasis, pemanjangan tidak sesuai rekomendasi, dan lainnya.